Seorang Pustakawan Gelapkan Rp1,2 Miliar Demi Game

Bagi kamu yang doyan main game mobile pasti sudah mengetahui, in-game purchase (loot boxes) adalah cara terpopuler yang digunakan penerbit dan pengembang gim untuk meraup untung.

Akan tetapi, iming-iming in-app purchase (IAP) di dalam aplikasi ini terlalu menggoda bagi beberapa gamer, termasuk pria asal Utah ini.

Dilansir The Herald Journal, Selasa (21/8/2018), pria yang berprofesi sebagai pustakawan itu diketahui sudah menggelapkan uang sebanyak Rp 1,2 miliar demi membeli IAP di gim yang ia mainkan.

Dalam laporan investigasi, pria dengan nama asli Adam Winger tersebut telah membeli ratusan gift card dari Amazon, iTunes, dan Google Play, dan digunakan untuk membeli item di game mobile yang berjudul Game of War.

Selama penyelidikan, terungkap Winger menggunakan kartu kredit pribadi dan milik pemerintah kota untuk bertransaksi. Tak hanya itu, ia juga memalsukan faktur pembelian agar tidak terendus masyarakat atau pihak lain.

Sejak itu, ia mengaku bersalah atas penjurian dan pemalsuan dengan hukuman 30 hari penjara, 100 jam pelayanan masyarakat, dan diharuskan membayar ganti rugi sebesar Rp 1,1 miliar.

Informasi, Game of War bukan satu-satunya gim yang ‘meminta’ gamer melakukan IAP untuk lebih unggul ketimbang gamer lainnya, baik itu memiliki senjata lebih baik hingga percepat pembangunan gedung.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *